MEDIA CNN

CNN

6/recent/ticker-posts

PANGDAM IX/ UDAYANA KUNKER KE PULAU ROTE, KESEJAHTARAAN RAKYAT DEMI KEDAULATAN NKRI JADI PESAN UTAMANYA



Rote Ndao, CNN  - Dalam rangka Kunjungan Kerja di wilayah Kabupaten Rote Ndao, Panglima Kodam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M., didampingi Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Iman Budiman, S.E. dan Aster Kasdam IX/Udayana memberikan pengarahan kepada seluruh anggota Kodim 1627/Rote Ndao, pada Senin (4/7/2022). 


Tiba di Makodim 1627/Rote Ndao, Pangdam IX/Udayana disambut laporan dari Komandan Kodim 1627/Rote Ndao Letkol Inf Bayu Panji Bangsawan, S.Si., M.Han., dan penghormatan jajar dari Dinas Keamanan Makodim 1627/Rote Ndao serta penyambutan hangat seluruh personel Kodim 1627/Rote Ndao. 


Dalam pengarahannya, Pangdam menyampaikan bahwa sudah selayaknya seluruh Prajurit Kodim 1627/Rote Ndao memiliki kebanggaan tersendiri karena telah menjadi bagian TNI AD yang bertugas untuk menegakkan dan menjaga kedaulatan NKRI, di pulau paling selatan Indonesia yakni Pulau Rote. 


"Prajurit yang berdinas di daerah seperti ini, justru harus mampu untuk mengembangkan kreativitas, harus dapat berinovasi tentang potensi yang dapat dikembangkan disini, untuk mensejahterakan masyarakat dan keluarga," ungkap Pangdam. 


Lebih lanjut disampaikan Pangdam, bahwa sebagai wujud perhatian kepada para prajurit, TNI Angkatan Darat telah berupaya memberikan kesejahteraan kepada para Babinsa dan aparat intelijen berupa tunjangan dan suplemen makanan berupa Susu Serdadu, sehingga dapat meningkatkan moril, kesejahteraan dan kreativitas. 


"Oleh sebab itu, kita patut mensyukuri nikmat tersebut, minimal dengan cara berdinas yang baik, hindari pelanggaran, serta menjaga nama baik TNI dan satuan ini," tegas Pangdam. 



Terkait dengan Perintah Kasad tentang Program Ketahanan Pangan, Pangdam menekankan kepada seluruh prajurit agar memulai dan memberikan contoh untuk menanami lahan-lahan kosong dengan tanaman hortikultura yang hasilnya diberikan kepada masyarakat guna mendukung Ketahanan Pangan dan mengatasi permasalahan stunting. 


"Di wilayah Korem 161/Wira Sakti, jika kita bisa memberdayakan pohon kelor, padi dan jagung, maka hasilnya akan lebih maju dari wilayah lainnya. Maka dari itu, mari kita bersama-sama tingkatkan kreativitas dan inovasi untuk memberikan contoh kepada masyarakat dengan menanami lahan-lahan kosong demi mendukung ketahanan pangan", demikian pungkas Pangdam. 


Turut hadir mendampingi Pangdam diantaranya Kapendam IX/Udayana, Kasiter Kasrem 161/Wira Sakti dan Kasmin Pangdam IX/Udayana.

Penyunting : Arifin/ Adi