MEDIA CNN

CNN

6/recent/ticker-posts

PPLP Dhiyana Pura Jembrana Terima Peserta Latih Tenaga Kerja Migran Luar Negeri 2022 Dengan Biaya Ringan

   



Jembrana, Jurnal Investigasi - Pusat Pendidikan dan Latihan Pariwisata (PPLP) Dhyana Pura Jembrana, melaksanakan Gathering bersama Perbekel se-Kecamatan Melaya, Kepala SMA/SMK dan Perwakilan Siswa Siswi se-Kabupaten Jembrana, Provinsi Bali, pada Senin (25/7/2022).

Acara ini, dilaksanakan dalam rangka Penerimaan Peserta Latih Baru Jurusan Tata Boga, Tata Graha, Tata Hidangan, dan penempatan Tenaga Kerja Migran ke Luar Negeri oleh PT. Dwicitra Putra Mandiri, di Kantor Cabang Kampus PPLP Dhyana Pura Jembrana, yang berkantor pusat di Yayasan Dhyana Pura Badung.

Koordinator PPLP Dhyana Pura Jembrana, Drs. I Wayan Eka Subagia didampingi Wakil Koordinator Drs. I Ketut Marthadi dan Bagian Akademik Ni Luh Gede Sukarini, S.Pd serta Bendahara Dwi Wara Dian Ari Rhizalina, SE, S.Pd seizin Untuk nama Direktur PPLP Dhyana Pura I Gede Agus Mertayasa,SE. M.M, menjelaskan, PPLP Dhyana Pura telah memiliki Surat Ijin Penempatan (SIP) dan ijin-ijin lainnya.

Menurutnya, pada tahun 2021 sampai dengan 2022, PPLP Dhiyana Pura telah memberangkatkan lebih dari 50 orang ke berbagai negara seperti Turkey, Qatar, Maldives, Poland, New Zealand, Australia, dan USA, di berbagai bidang pekerjaan, diantaranya Spa Therapist, Waiter atau Waitress, Housekeeping, Bartender, Chef, Farmer, Factory worker, Cruise Line Crew.




"Pada kesempatan yang sangat luar biasa ini, PPLP Dhiyana Pura memiliki target bagaimana putra putri generasi muda Jembrana pada khususnya, dapat mempersiapkan skill dalam bidang pariwisata di kampus PPLP Dhyana Pura Jembrana, yang beralamat di Desa Melaya, Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana, Provinsi Bali ini, sehingga nantinya bisa langsung mendapatkan pengalaman training, bahkan bekerja di Luar Negeri sesuai dengan skill masing-masing yang dimiliki", jelas Subagia.

Lebih lanjut dijelaskannya, banyak jurusan yang disediakan di PPLP Dhiyana Pura, diantaranya :

• Tata Graha atau Houskeeping, dengan Kompetensi : Mahasiswa mampu menangani pekerjaan dalam mempersiapkan dan membersihkan kamar tamu, public area, linen dan laundry secara profesional dan kompeten pada hotel, villa, kapal pesiar, rumah sakit serta instansi perkantoran.

• Tata Hidangan atau Food & Beverage Service, dengan Kompetensi : Mahasiswa mampu menangani pelayanan di restaurant dan bar section, seperti pelayanan makanan dan minuman, menyiapkan dan membuat minuman, secara profesional dan kompeten, pada hotel, villa, penginapan dan kapal pesiar.

• Tata Boga atau Kitchen, dengan Kompetensi : Mahasiswa mampu bekerja di bagian dapur seperti membuat makanan pemika/salad, soup, makanan pokok bahan dasar daging, makanan pasta, dan makanan penutup seperti cake, olahan buah, serta yang lainnya secara profesional dan kompeten pada hotel, villa, kapal pesiar, dan penginapan.

• SPA Terapist, dengan Kompetensi : Mahasiswa mampu mempelajari teknik massage, pengenalan produk, menggabungkan antara massage dengan perawatan tubuh dan kecantikan.

Selain itu, PPLP Dhyana Pura yang bekerjasama dengan PT Dwicitra Putra Mandiri ini, juga menyelenggarakan kursus-kursus seperti Bahasa Inggris dan Bahasa Jepang.



Di samping dengan biaya yang sangat efesien, PPLP Dhyana Pura Jembrana, juga memberikan berbagai bonus diantaranya bebas biaya pendaftaran bagi siswa rangking 1 sampai dengan 10, juga termasuk bebas bea pendaftaran bagi 20 orang pendaftar pertama, serta potongan biaya prasarana sebesar 25%.

Tak hanya itu, berbagai keunggulan juga tersedia di PPLP Dhyana Pura Jembrana, diantaranya memiliki kampus sendiri di Jembrana, dengan (Kampus Pusat ada di PPLP Dhyana Pura Badung), memiliki fasilitas belajar yang nyaman dan bersih, juga memiliki Laboratorium praktek yang memadai. PPLP Dhyana Pura juga menyiapkan Instruktur yang berpengalaman di hotel, kompeten dan Profesional.



"Lulusan PPLP Dhyana Pura Jembrana akan mendapatkan 2 Sertifikat yaitu Sertifikat Kelulusan dari Lembaga PPLP Dhyana Pura dan Sertifikat Uji Kompetensi dari LSP (Lembaga Sertifikasi Profesi)", kata Subagia.

PPLP Dhyana Pura Jembrana juga memiliki jaringan dan kerjasama dengan hotel-hotel berbintang di Bali, serta Program Pelatihan berbasis SKKNI (Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia) dan sesuai dengan standar hotel.

"Untuk Pendatraran Pelatihan tahun ini, dibuka mulai bulan Januari hingga Agustus 2022, dengan syarat Pendaftaran diantaranya Foto Copy Izasah SMA/SMK/Sederajat, dan Pass Foto 3X4 sebanyak 2 lembar. Dengan PPLP Dhiyana Pura Jembrana mari kita menuju masa depan yang lebih baik", tutup Subagia.



PPLP Dhiyana Pura Jembrana, beralamat di Jalan Raya Denpasar – Gilimanuk, KM 114, Banjar Melaya Krajan, Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana, Provindi Bali, KP 82252, Indonesia

Hotline :
+6281239964500
E-mail :

Penulis : JM Suardana